Rabu, 13 Maret 2013

Definisi Komputer Menurut Para Ahli

Beberapa definisi komputer menurut beberapa ahli adalah sebagai berikut:


1. Menurut Robert H. Blissmer dalam bukunya, Computer Annual:
Komputer adalah sebagai suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut:


  • Menerima input
  • Memproses input tersebut sesuai dengan programnya
  • Menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan
  • Menyediakan output dalam bentuk informasi

2. Menurut Donlad H. Sanders dalam bukunya, Computer Today:
Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah, instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori (stored program).

3. Menurut Hamacher:
Komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan output berupa informasi.


4. Menurut Blissmer:
Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut: menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari
pengolahan, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.


5. Menurut Fuori:
Komputer adalah suatu pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmatika dan operasi logika tanpa campur tangan manusia.


6. Menurut Elias M. Awad:
Komputer adalah alat hitung yang memproses data yang disajikan dalam bentuk data diskret (digital) dan data kontinyu (analog).


7. Menurut Larry Long dan Nancy Long:
Komputer adalah alat hitung elektronik yang mampu menginterpretasikan dan melaksanakan perintah-perintah terprogram untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.



8. Williams, Sawyer:
Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta dan gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan.


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

^ Scroll to Top